Selamat datang di Breaking News In Blog Ardyan

6 Fakta Menarik MotoGP Italia: Rossi Tersukses di Mugello



From Liputan6.com, Mugello - MotoGP seri keenam bakal berlangsung pada Minggu (4/6/2017). Para rider MotoGP bakal memacu kecepatan motornya di Sirkuit Mugello, Italia.

MotoGP Italia bakal sangat emosional bagi para rider. Mereka bakal mengenang juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden yang meninggal akhir bulan lalu karena kecelakaan.

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berniat memenangkan balapan MotoGP Italia di depan fansnya sendiri. Namun sayangnya, Rossi punya kutukan di Sirkuit Mugello.

Meski mendapat julukan King of Mugello, ternyata pembalap asal Italia itu sudah lama tak meraih podium juara. Kemenangan terakhir Rossi didapat pada musim 2008.

Sedangkan juara MotoGP tahun lalu, Marc Marquez mencoba bangkit dari kegagalannya di Prancis. Pembalap Repsol Honda Team itu mengincar podium pertama.

Berikut ada enam fakta menarik mengenai MotoGP Italia: 

1. Yamaha merupakan pabrikan tersukses di MotoGP Italia. Mereka sudah meraih 10 kemenangan di Sirkuit Mugello, lima di antaranya dipersembahkan oleh Rossi pada 2004 hingga 2008.

2. Honda barus meraih empat kemenangan di Sirkuit Mugello, yakni bersama Rossi (2002 dan 2003), Dani Pedrosa (2010) dan Marquez (2014).

3. Rossi merupakan pembalap tersukses di Sirkuit Mugello. Dia mencatatkan sembilan kemenangan di sirkuit ini, yakni masing-masing satu di kelas 125cc dan 250cc, serta tujuh di MotoGP (2 kali bersama Honda dan 5 kali bersama Yamaha).

4. Marc Marquez baru mengoleksi 58 poin hingga balapan di MotoGP Prancis. Itu merupakan jumlah poin terendahnya sejak MotoGP 2013 setelah balapan berlangsung lima seri.

5. Johann Zarco berhasil naik podium di MotoGP Prancis. Jika dia berhasil merebut podium lagi, Zarco bakal menyamai catatan Regis Laconi yang berhasil naik dua podium di Valencia dan Philip Island pada 1999, setelah naik ke kelas MotoGP.

6. Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger menjadi satu-satunya rider yang berhasil meraih poin dari lima seri MotoGP 2017.

0 comments: