Selamat datang di Breaking News In Blog Ardyan

Pantai Indonesia

Hebat, Keindahan Pantai Indonesia Kalahkan Hawaii

MEMBANGGAKAN, keindahan alam Indonesia kembali diakui dunia. Tiga dari 100 pantai terbaik di dunia ternyata dapat ditemukan di Indonesia!
 
Sudah menjadi rahasia umum jika pantai-pantai di Indonesia begitu memukau dunia. Selain pamandangannya yang indah, ombaknya yang sangat menantang untuk para peselancar, dan keindahan bawah lautnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara maupun mancanegara.
 
Dengan potensi yang dimiliki, tak heran jika tiga pantai di Indonesia termasuk ke dalam 100 pantai terbaik di dunia. Bahkan, salah satu dari ketiga pantai tersebut mengalahkan pesona keindahan pantai di Hawaii.

Di posisi ke-63 diduduki pantai-pantai indah yang dimiliki Pulau Derawan. Pesona Pulau Derawan memang tak perlu diragukan lagi. Akomodasi wisata yang cukup mudah ditemui membuat banyak wisatawan senang kembali ke tempat ini. Di sini, Anda dapat bertemu dengan penyu yang sedang menenggelamkan tubuhnya di pasir pantai yang bersih. Pulau Derawan juga dikenal sebagai rumah bagi pari manta, dan penyu hijau.

Pamor Bali di mata dunia memang tiada habisnya. Pantai Canggu Bali dipilih wisatawan dunia sebagai pantai terbaik ke-39 yang ada di dunia. Ini adalah pantai dengan gelombang yang sempurna bagi para peselancar. Kehidupan malam di Pantai Canggu memang tidak seheboh Pantai Kuta, namun pesonanya tetap menarik wisatawan untuk datang ke sana.

Satu lagi pantai di Indonesia yang menjadi pantai terbaik dunia, Pantai Nihiwatu di Sumba yang berada di posisi ke-17. Pantai ini begitu sempurna meski membutuhkan waktu tempuh cukup panjang untuk dapat mencapai lokasi. Namun, perjuangan Anda akan terbayarkan setelah melihat air laut yang jernih, pasir pantai yang bersih, dan suasana matahari terbenam yang menakjubkan. Jika air sedang surut, penduduk lokal akan menyusuri karang untuk menangkap gurita, kepiting, dan mengumpulkan rumput laut.

Indonesia tentu patut bangga terhadap ketiga pantai tersebut. Pantai Nihiwatu di Sumba bahkan berhasil mengalahkan keindahan panorama Hanalei Bay di Hawaii yang terkenal. Pantai Hawaii yang menyajikan pemandangan gunung sebagai latar belakangnya ini harus puas berada di posisi ke-27.

Tak hanya Indonesia, pantai di Malaysia juga masuk ke dalam kategori 100 pantai terbaik di dunia versi CNN. Pulau Perhentian Kecil di Malaysia dengan air laut yang biru banyak menjadi pilihan favorit wisatawan. Di sini Anda dapat bertemu dengan penyu dan hiu kecil.

Sementara itu, pantai terbaik di dunia ternyata diraih oleh Grande Anse Beach, La Digue Island, Seychelles. Sayangnya, letak pantai yang cukup terpencil membuat banyak orang melewatkan keindahannya. Padahal pantai ini menjadi salah satu pantai dengan gelombang terbaik bagi para peselancar.

0 comments: