Selamat datang di Breaking News In Blog Ardyan

Awas Hati-hati Nikah dengan Orang Luar Negeri

Awas Hati-hati Nikah dengan Orang Luar Negeri

selasa , 28 Mei 2013
 Jaringan peredaran narkoba antar negara memanfaatkan ikatan pernikahan untuk malancarkan aksi distribusinya. Perempuan Indonesia diminta waspada kepada orang asing yang hendak menikahinya.

 Modus itu, kata Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim AKBP Basuki Effendy, seperti yang dilakukan tersangka SE, ibu hamil yang Tertangkap membawa3,3 kilogram sabu-sabu saat di Bandara Internasional Juanda, surabaya, pekan lalu.

"SE ternyata wanita Indonesia yang dinikahi warga Nigeria yang tinggal di singapura," katanya saat dikonfirmasi.

Mereka saat ini sudah sangat sistematis membangun jaringan, tidak hanya berbasis kurir, tetapi juga memanfaatkan jaringan keluarga. "Bandar -bandar narkoba luar negeri biasanya datang ke Indonesia, menetapkan sekian lam, kemudian mendekati perempuan Indonesia dan menikah," ujarnya.

SE diamankan petugas keamanan Bandara Internasional Juanda Surabaya setelah mendarat dengan pesawat Slik Air Jurusan Singapura-Jakarta  yang transit di Surabaya. Serbuk haram itu oleh SE disimpan dalam dinding koper yang dibawa dan terdeteksi melalui pemeriksaan sinar-x, di ikuti dengan pembuktian oleh petugas keamanan Bandara Juanda dan Bea Cukai.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 102 Undang-Undang Kepabeanan Nomor 17 Tahun 2006 dan pasal 113 Ayai (1) dan (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 15 tahun kurungan dan denda maksimum Rp 10 milyar.

0 comments: